You need to enable javaScript to run this app.

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI 17 AGUSTUS

  • Kamis, 17 Agustus 2023
  • Staff Humas
  • 2 komentar
UPACARA BENDERA MEMPERINGATI 17 AGUSTUS

Amanat Pembina Upacara (Ketua Yayasan, Dr. Chusaini Mustas, M.Pd.)

 

Assalamualaikum wr. wb.

Yang terhormat bapak ibu pengurus Yayasan Al-Qona’ah

Yang terhormat Kepala SMK Islamic Qon

Yang terhormat Kepala SMP Islamic Qon

Bapak ibu dewan guru dan karyawan

Serta anak-anakku yang berbahagia

Tema HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ialah "Terus Melaju untuk Indonesia Maju". Kalimat terus maju maknanya kita tidak boleh berhenti. Kita harus melakukan yang cepat. Karna bukanlah ikan yang besar memakan ikan yang kecil. Tetapi ikan yang cepat akan memangsa ikan yang lambat. 

Pemerintah semaksimal mungkin mempersiapkan Indonesia emas di tahun 2045. Anak-anak kita pada tahun itu sedang produktif. Oleh karena itu jika kita tidak menyiapkan generasi ini, maka yang memegang tangguh adalah anak-anak. Bilamana kita tidak menyiapkan, maka kita kehilangan momentum berkompetisi dengan negara lain. Bilamana tidak dibekali dengan ilmu pengetahuan, attitude, sikap dan perilaku berbudi luhur, maka kita berdosa. Anak anak kita tidak mampu melakukan sesuatu di usia itu. 

Oleh karena itu di tahun 2045, Indonesia emas, cara membekalinya jangan ditinggalkan sejarah masa lalu. Anak anak kita sudah canggih berselancar di dunia digital seperti; Instagram, Facebook,Tiktok, YouTube disana ada banyak pengetahuan tentang sejarah. Tapi anak kita tidak melihat itu, hanya kesenangan yang  mereka cari. Ingat, jangan lupakan sejarah. Sejarah orang tuamu.

Indonesia adalah satu-satunya negara yang merdeka bukan karena hadiah. Tumpah darah, jiwa raga semua diperjuangkan oleh para pahlawan untuk kemerdekaan Indonesia. Coba kita renungkan bersama. VOC membuat sistem tanam paksa yang dikenal dengan Cultuurstelsel pada nenek moyang kita untuk dinikmati ke negara mereka  dan negara sekutu. Saat itu, nenek moyang kita berjuang keras dengan kematian, kelaparan, pemasungan jiwa raga, dan mental. Hal semacam itu perlu kita tanamkan pada anak kita. Bahwa kemerdekaan ini tidak gratis butuh tumpahan darah sampai bernanah-nanah. Semua dilakukan agar negara kita maju. Oleh karena itu pemerintah pusat sedang menyiapkan di tahun 2045, Indonesia emas, untuk anak-anak kita. 

Bapak ibu Yayasan….

Bapak ibu Kepala sekolah….

Bapak ibu dewan guru dan karyawan….

Anak-anakku yang berbahagia….

Tantangan kita yang terbesar adalah perang dengan software ideologi. Ideologi kita digerogoti dengan berita hoax, cyber crime. Semua harus kita perangi, kita bekali anak-anak menjadi anak hebat. Mari kita siapkan itu. Semoga menjadi anak yang berakhlakul karimah. Bagi bapak ibu guru semoga selalu diberi ketulusan, keikhlasan, kekuatan lahir batin, kekuatan fisik, mental, dan spiritual dalam rangka menyongsong tahun 2045.

Jangan pernah berhenti belajar. Belajar adalah suatu kewajiban dari lahir sampai liang lahat. Mari kita tanamkan tetap membela negara mencintai NKRI. Dengan terus melaju, terus mencari skill. Untuk Indonesia maju menyongsong Indonesia emas di tahun 2045.

Cukup sekian dari saya, terima kasih. 

Wassalamualaikum wr. wb.

Bagikan artikel ini:

2 Komentar

"Kerennnn Islamic qon"
17 Aug 2023 19:31 Totok suseno
"Subhanallah... Sangat membangun. Semoga anak-anak SMP IQON dapat menjadi generasi yang berbakti pada agama, orang tua serta Nusa dan bangsa"
17 Aug 2023 18:56 Siti Mashulah

Beri Komentar

Dra. Hj. Sholihah

- Kepala Sekolah -

Para pengunjung situs yang berbahagia, kami ucapkan selamat datang di situs SMP ISLAMIC QON GKB GRESIK ini. Bahwasanya kami...

Jadwal Sholat


print-jadwal-sholat

Guru
Semua Guru
Banner
Facebook
Instagram