You need to enable javaScript to run this app.

Sekolah Penggerak Mandiri SMP Islamic Qon Peringati Hari Guru, Diwarnai Pawai dan Surprise untuk Kepala Sekolah

  • Senin, 04 Desember 2023
  • Staff Humas
  • 0 komentar
Sekolah Penggerak Mandiri SMP Islamic Qon Peringati Hari Guru, Diwarnai Pawai dan Surprise untuk Kepala Sekolah

Dikutip dari https://radargresik.jawapos.com/pendidikan/833337094/sekolah-penggerak-mandiri-smp-islamic-qon-peringati-hari-guru-diwarnai-pawai-dan-surprise-untuk-kepala-sekolah

 

RADAR GRESIK - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islamic Qon Gresik memperingati Hari Guru Nasional dengan meriah. Kegiatan yang juga memperingati hari pahlawan tersebut menandai pawai, lomba cosplay figur pahlawan, dan flash dance Senin (27/11) di halaman sekolah.

Kegiatan dibuka dengan upacar bersama dan diikuti oleh seluruh warga sekolah. Namun ada yang lain, dimana petugas upacara diambil alih oleh guru dan seluruh peserta upacara berkostum pahlawan. Kegiatan berlangsung meriah usai Kepala SMP Islam Qon Dra. Hj. Sholihah, berakhir Berkali-kali.

Dimana para siswa beserta para guru memberikan kejutan kepada Kpala Sekolah dengan melakukan atraksi flash dance bersama diiringi lagu bertema hari guru. Kejutan tersebut diberikan selain sebagai ungkapan terima kasih juga sebagai wujud syukur dan bangga atas prestasi SMP Islamic Qon yang berhasil menjadi sekolah penggerak tingkat mandiri pertama di Gresik.

Atas prestasi tersebut, Kepala SMP Islamic Qon mendapatkan undangan resmi dari kemendikbudristek untuk mewakili Jawa Timur dalam peringatan Hari Guru Nasional di Jakarta. Tak luput, perwakilan kelas juga memberikan semangat kepada Kepala Sekolah.

Kepala SMP Islamic Qon, Dra. Hj. Sholihah, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh guru dan staf sekolah atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mendidik dan membimbing para siswa.

“Kami sangat bangga dengan para guru dan staf sekolah yang telah bekerja keras untuk mewujudkan SMP Islamic Qon sebagai sekolah penggerak mandiri pertama di Gresik,” kata Dra. Hj. Sholihah.

Dra. Hj. Sholihah juga menyampaikan bahwa kurikulum merdeka belajar memiliki banyak sisi positif. Kurikulum ini menuntut guru untuk berkreasi agar siswa mendapatkan proses pembelajaran yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Dengan kurikulum merdeka belajar, potensi siswa dan guru dapat terangkat. Warga sekolah juga menjadi lebih peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Sementara itu Airin Islahiyatin, selaku Humas SMP Islamic Qon, mangaku bahwa flash dance yang dilakukan oleh siswa dan guru merupakan kejutan untuk Kepala Sekolah.

“Anak-anak suka dengan dance, jadi kami gelar flash dance bersama diiringi lagu guru. Kami juga berkolaborasi dengan koreografer, tak hanya siswa, guru juga ikut dalam flash dance tersebut,” kata Airin Islahiyatin.

Airin Islahiyatin berharap, SMP Islamic Qon dapat terus berkembang dan menjadi sekolah yang bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkannya SMP Islamic Qon nasional dengan prestasi tersebut tetap menginspirasi dan menjadi ikon sekolah swasta di Gresik hingga provinsi bahkan.

Pawai diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMP Islamic Qon. Mereka berjalan kaki melintasi Jalan Rantau, GKB, Manyar, Gresik. Dalam pawai tersebut, setiap kelas membawa papan jargon kelasnya masing-masing.

Setelah pawai, dilanjutkan dengan lomba cosplay figur pahlawan. Lomba ini diikuti oleh seluruh siswa. Mereka berdandan layaknya pahlawan nasional, seperti Soekarno, Hatta, Cut Nyak Dien, dan lain-lain. (rir/han)

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dra. Hj. Sholihah

- Kepala Sekolah -

Para pengunjung situs yang berbahagia, kami ucapkan selamat datang di situs SMP ISLAMIC QON GKB GRESIK ini. Bahwasanya kami...

Jadwal Sholat


print-jadwal-sholat

Guru
Semua Guru
Banner
Facebook
Instagram